Wednesday, April 9, 2014

Berbicara di depan umum dan kutuk dari kesempurnaan

Sebagai pelatih berbicara di depan umum saya menemukan segala macam hal yang memegang orang kembali dari berbicara secara efektif sebelum kelompok. Tapi ada satu hal yang tanaman up lagi dan lagi - kutukan berbahaya kesempurnaan.

Aku pernah berbicara dengan seorang pria (kita memanggilnya Alistair) yang membutuhkan sedikit membantu dengan dia harus memberikan pidato yang penting.

"Salah satu masalah saya adalah saya seorang perfeksionis" mudah akunya. "Tidak ada pernah benar dan aku khawatir diriku sakit tentang hal itu."

Menggali lebih lanjut aku bertanya kepadanya apa yang bosnya berpikir tentang presentasi di tempat kerja: "Oh ia mencintai mereka!" Ia melanjutkan: "bos saya mengatakan bahwa masalah dengan Anda adalah Anda 80% dengan semua yang Anda lakukan adalah orang lain 's 100%!"

Aku bisa melihat mengapa. Untuk mendapatkan Alistair untuk melihat hal-hal yang berbeda dan tidak akan begitu keras pada dirinya sendiri saya mendapat dia berpikir tentang pembicara efektif yang ia dikagumi dan bagaimana mereka tidak pernah membiarkan slip-of-the-lidah atau beberapa kecelakaan kecil mainan mereka dan merusak pembicaraan mereka. Ini telah dia berpikir tentang pembicara ia tahu dan ia mulai menyaksikan falibilitas manusia yang normal dan ketidaksempurnaan adalah bagian dari masing-masing dari kita tidak peduli siapa kita atau yang kita berbicara kepada. Dia mulai melihat bahwa penonton benar-benar hangat untuk pembicara yang sempurna dan sempurna hanya menyukai mereka. Kemudian Ben, seorang pembicara yang luar biasa ia dikagumi, datang ke pikiran.

Dia ingat berbicara baru Ben memberikan sebuah ruangan yang penuh orang mana ia memulai dengan caranya ramah biasa. Dia mulai dengan kata-kata: "ada 4 hal utama yang saya ingin bicara tentang hari ini" dan melanjutkan untuk menjelaskan mereka. Tapi untuk kehidupan dia, ketika pembicara yang berpengalaman ini sampai ke titik 4 ia tidak bisa mengingat apa itu click here ! *

Ia berdiri di sana sedikit bingung dan malu-malu mengakui itu benar-benar telah menyelinap pikiran. Cepat seperti kilat ia mengambil alih. "Oh well, kita akan mulai dengan tiga poin dan keempat akan datang kepada saya sepanjang jalan... "yang itu.

Alistair teringat bahwa tidak satupun dari para pendengarnya melihat sesuatu yang salah dengan ini. Bahkan mereka hangat dengan cara pintar Ben menangani situasi seolah-olah itu adalah hal yang paling alami di dunia. Ia hanya pernah dilihat penutur ilk ini sebagai sempurna karena hubungan mereka hangat dengan orang bertopeng mereka ketidaksempurnaan yang benar-benar tidak yang penting. Dia dengan jelas mengerti ini sekarang dan erat watches orang-orang dengan mata belajar.

Sekarang dibebaskan dari kutukan ini harus menjadi sempurna yang melanda dirinya untuk tahun Alistair tidak hanya belajar dari speaker efektif dia mengagumi - dia ada dalam rahasia mereka!

No comments:

Post a Comment